Home » , , » Langkah Melakukan perbaikan Flashdisk Rusak Yang Tak Terbaca Oleh Komputer

Langkah Melakukan perbaikan Flashdisk Rusak Yang Tak Terbaca Oleh Komputer

Posted by How To ? on Thursday, January 18, 2018

Langkah Melakukan perbaikan Flashdisk – Sekarang ini benda mungil ini umumnya dipakai untuk menaruh beragam file utama, baik berbentuk file pekerjaan ataupun pekerjaan sekolah didalamnya. Tetapi seringkali juga dipakai untuk menaruh file pribadi seperti photo, lagu, ataupun video. Tetapi hal yang paling menyebalkan yaitu saat flashdisk kita rusak seperti tak dapat terbaca oleh computer, tentunya hal itu sangat menjengkelkan, terlebih didalamnya ada file pekerjaan ataupun pekerjaan deadline kita. Langkah Melakukan perbaikan Flasdisk (FD) Rusak Yang Tak Terbaca Oleh Computer!



Apa yang perlu kita kerjakan bila satu saat alami peristiwa itu? yang tentu, kita mesti sebisa-bisanya berusaha untuk melakukan perbaikan flashdisk itu, minimum untuk mengambil file didalmnya supaya dapat kita backup nanti. Dapat bertanya pada rekan maupun pada ahlinya, tetapi bila tak ada yang dapat anda tanyai berkaitan hal semacam ini, anda dapat coba memperbaikinya sendiri lho guys.

Bila bicara mengenai langkah melakukan perbaikan flashdisk yg tidak terbaca oleh computer, sungguh begitu pas kalian berkunjung ke website ini lantaran kami bakal memberi penjelasan mengenai langkah melakukan perbaikan flashdisk rusak yg tidak terbaca oleh computer anda. Tak perlu berlama-lama lagi, segera saja kita mulai penjelasannya berikut ini.


Langkah melakukan perbaikan flashdisk yg tidak terbaca oleh komputer

1. Untuk langkah pertamayang bisa anda cobalah sangat gampang, bila flashdisk tak terbaca oleh computer, cobalah anda terlepas dahulu sebagian waktu serta silakan masukan lagi dalam port USB yang ada pada kamputer anda. Kerjakan cara itu dengan cara berkali-kali, bila memanglah tetap harus tak terdeteksi, cobalah menggeser flashdisk anda ke kanan ataupun ke kiri dengan cara perlahan-lahan, siapa tahu port USB yang ada di computer anda telah mulai melebar.

2. Jika masihlah belum sukses, cobalah kerjakan langkah ke-2 tersebut ini
  • Langkah melakukan perbaikan flashdisk yg tidak terbaca oleh computer memakai cmd 
  • Pertama, silakan masukan flashdisk kedalam port USB yang telah disiapkan pada computer kamu 
  • Bila telah, silakan masuk dalam masuk dalam command prompt, lewat cara click Start Run. tulis cmd lantas “Enter”. 
  • Setelah itu, silakan buka drive flashdisk anda tadi, (umpamanya ada di G), lantas di dalam command prompt tadi silakan tulis “G : ” 
  • Lantas silakan catat chkdsk/g, kelak bakal nampak pilihan (Y/N). tulislah Y yang bermakna Yes. 
  • Bila telah, silakan kerjakan restart pada computer anda untuk merampungkan permasalahan flashdisk yg tidak terbaca oleh kompuetr tadi. 

3. Langkah melakukan perbaikan flashdisk yg tidak terbaca oleh computer Lewat Windows
Langkah pertama, silakan masukan flashdisk dalam port USB didalam computer kamu
Setelah itu, tentukan menu Start masuk di bagian control panel.
Silakan ubah penampilan pada model classic, langkahnya tentukan Switch To Classic Mode
Setelah itu, silakan click Add Hardware, serta bakal nampak satu kotak dialog, lantas tentukan Next
Lantas, bakal nampak satu pilihan yaitu Yes, I Have Already Connected the Hardware serta No, I Have No Added the Hardware Yet. Tentukan yang Yes, I Have Already Connected the Hardware.

Bila hal itu telah kalian kerjakan, jadi computer anda bakal mencari kehadiran flashdisk yang sudah terpasang tadi. Jika telah terdeteksi, kelak bakal nampak Autorun, bila telah muncuk jadi mengisyaratkan bila sistem penormalan flashdisk anda tadi telah sukses.

Nah itu tadi cara-cara melakukan perbaikan flashdisk yg tidak terbaca oleh computer yang bisa kalian cobalah kerjakan, bagaimana? cukup gampang bukan?

Thanks for reading & sharing How To ?

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Recent

Pencarian

Find Me

Popular Posts