Home » , , » Cara Menghasilkan Uang Lewat Youtube

Cara Menghasilkan Uang Lewat Youtube

Posted by How To ? on Sunday, January 28, 2018

Menghasilkan uang dari internet memang sangat banyak caranya, salah satunya mealui YouTube. YouTube merupakan salah satu platform dari Goolge  untuk berbagi bermacam-macam video. Banyak orang yang memanbfaatkan platform ini sebagai sumber untuk menghasilkan uang. Bahkan tak sedikit orang yang menjadikan YouTube sebagai penghasilan utama mereka. Nah buat kamu yang ingin menghasilkan uang dari YouTube, berikut ini beberapa tips nya.



1. Unggah Video secara Rutin

Banyak orang yang sudah berkarya di YouTube, tapi kurang fokus untuk mengembangkan channel miliknya. Mungkin karena sibuk, malas, dan bosan dengan hal yang berbau rekam-merekam.
Ketika kamu malas upload video di YouTube, percayalah, satu per satu subscriber akan meninggalkan channel milik kamu dan beralih ke channel lain. Padahal, keberadaan subscriber ini sendiri sangat penting untuk meningkatkan popularitas di YouTube.
Agar ini tidak terjadi, sebaiknya upload video secara rutin agar para subscriber merasa terhibur dengan konten yang kamu bagikan. Ingat, menyenangkan hati subscriber itu perlu untuk tetap dapat

2. Buatlah Konten yang Menarik

Membuat konten menarik tidaklah mudah. Para YouTuber mengaku bagian ini menjadi bagian paling sulit, mengingat adanya perbedaan selera setiap individu.
Ketika kamu berhasil membuat konten yang menarik, video tersebut akan otomatis menarik minat banyak orang. Dengan begitu, jumlah yang menonton semakin banyak setiap harinya.
Agar konten tersebut menarik, berusahalah untuk mengulas peristiwa yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Ketika kamu sudah membuat konten, fokuslah pada satu konten dan kembangkan dalam berbagai rupa dan bentuk agar terlihat menarik.

3. Jaga Kualitas Video Kamu

Kualitas video yang dimaksud tidak hanya dari segi konten, tapi resolusi dari video tersebut. Coba bayangkan kalau konten video sudah bagus, tapi gambarnya pecah, pasti penonton akan berkomentar dan malas melanjutkan video tersebut.
Agar kualitas video bagus, gunakanlah kamera khusus untuk membuat vlog, gunakan pencahayaan yang bagus, dan aplikasi edit video yang bagus pula.

4. Gunakan SEO

Sama halnya seperti blog, SEO juga sangat diperlukan di YouTube. Gunanya sama yaitu untuk meningkatkan hasil pencarian sehingga video kamu berada di posisi paling atas halaman pertama mensin pencarian.
Optimasi SEO di YouTube jauh lebih mudah dibandingkan dengan blog pribadi. Anda hanya perlu menyesuaikan tag dengan judul dan deskripsi dari video tersebut. Pastikan tag yang dibuat relevan dengan isi dari videonya.

5. Hindari Kebanyakan Iklan

Selain bekerja sama dengan YouTube, para YouTuber juga bekerja sama dengan Google Adsense untuk menayangkan iklan. Tak dapat dimungkiri, Google AdSense juga menjadi sumber pendapatan terbesar para YouTuber.
Namun, menayangkan iklan terlalu banyak juga tidak disarankan. Bayangkan, kalau kamu sedang asyik-asyiknya nonton video terus iklan, pasti jengkel, bukan?
Belum lagi kalau iklannya tidak bisa di-skip atau dilewatkan, durasinya lama pula, pasti kamu langsung beralih ke video lainnya. Boleh membuat iklan, tapi tempatkan pada waktu yang tepat. Jangan sampai terlalu banyak.

6. Jadilah Diri Sendiri

Tips menjadi YouTuber sukses yang terahir adalah mampu menjadi diri sendiri. Kamu tidak perlu menjadi orang lain untuk menarik perhatian orang banyak.
Namun, berusahalah untuk menjelaskan sesuatu dengan cara mu sendiri. Lagi pula pihak YouTube sangat tegas jika terdapat kasus plagiarisme. Kalau kamu terbukti melakukan plagiat, siapa yang rugi?


Demikian tadi adalah beberapa tips cara menghasilkan uang dari YouTube. Kaya mendadak dari YouTube itu hal yang sangat mungkin jika kamu mau berusaha. Intinya kamu jangan mudah menyerah jika



Credit: Kompas.com

Thanks for reading & sharing How To ?

Previous
« Prev Post

1 comments:

Recent

Pencarian

Find Me

Popular Posts