Home » , , , , » Apa itu Hosting ? | Pengertian Hosting

Apa itu Hosting ? | Pengertian Hosting

Posted by How To ? on Tuesday, April 11, 2017


Jika anda memulai mendirikan sebuah web, baik itu dari Wordpress atau Jomlaa, dan anda adalah seorang pemula, maka anda memerlukan Hosting dan Domain. Lalu Apakah Itu Hosting ?

Apa itu Hosting ?

Hosting adalah suatu space atau tempat di internet yang kita gunakan untuk menyimpan data-data situs kita. Entah itu situs perusahaan, situs pribadi, situs blog, dan lain sebagainya. Setiap situs yang hendak kita buat online sehingga banyak orang bisa mengaksesnya, harus disimpan pada suatu host.

Jika di ibaratkan dalam kehidupan, Hosting adalah Tanah dan dan kita bisa membangun rumah di atas tanah itu. Nah, rumah itu lah yang di sebut Web, dimana pada web tersebut kita bisa menyimpan file-file yang kita inginkan. Kemudian jika kita udah punya Tanah dan Rumah, langkah selanjutnya yaitu kita harus menentukan sebuah alamat. Alamat itu lah yang di sebut Domain. Apa itu Domain ? Silahkan baca pada artikel sebelum nya di bawah ini: 


Jadi jika kita ingin memulai membangun sebuah web, maka kita memerlukan hosting dan domain. Kita akan membangun sebuag web kita pada sebuah hosting yang kita sewa/beli dari penyedia Hosting.  Lalu, Apa aja penyedia hosting yang terbaik di indonesia ?
Silahkan baca artikel berikut ini :


Kini banyak tersedia host-host yang ditawarkan yang ada di internet. Mulai yang berbayar, sampai yang gratis sekalipun. Yang gratis biasanya nama domain yang kita dapatkan hanyalah subdomain dari situs induk dimana kita mendaftar disitus tersebut.

Sekian artikel dari kami, semoga bermanfaat terima kasih.

Thanks for reading & sharing How To ?

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Recent

Pencarian

Find Me

Popular Posts