Home » , , » Mitos Seputar Penggunaan Smartphone yang Salah

Mitos Seputar Penggunaan Smartphone yang Salah

Posted by How To ? on Thursday, September 8, 2016

Mitos Seputar Smartphone yang Ternyata Salah.



Pernahkah kalian mendengar larangan ketika seputar menggunakan smarthphone..??? Memang larangan itu bertujuan untuk penggunaan smartphone yang lebih baik. Tapi apakah kalian yakin larangan itu benar..??? Atau hanya sekedar mitos..??? Berikut ini beberapa mitos seputar smartphone yang salah.

1. Baterai Smartphone Baru harus kosong lalu di Charge kurang lebih 8 Jam

Seperti yang kita ketahui, smartphone merupakan tekologi terbaru dari handphone. sudah bisa dipastikan teknologinya jaug berkembang daripada handphone zaman dulu. perkembangan ini meliputi perkembangan perangkat lunak maupun perangkat keras. )
Berbeda dengan handphone zaman dulu yang menggunakan baterai Ni-MH (Nikel-MetalHydride) yang harus di chaege kurang lebih 8 jam sebelum di gunakan, smarthphone kini di bekali dengan baterai Lithium Ion (Li-Ion) atau Li-Po (Lithium Polymer) dan tidak membutuhkan perlakuan seperti baterai zaman dulu. Handphone zaman dulu melakukan hal seperti itu karena menghindari 'memory effect' yang akan membuat kapasitas baterai tidak sesuai. 

2. Smartphone Android boros baterai

Perlu kalian ketahui , yang namanya smartphone baik itu Android, Ios ataupun Windows, pasti boros baterai. Bukan cuma Android, yang membuat baterai nya boros adalah fitur realtime push-notification dan kemampuan smarthphone untuk terus mencari jaringan internet yang maksimal.


3. Smarthphone Android Banyak Virus nya.

Hal ini tidak sepenuhnya salah, karena smartphone Android di buat dengan sistem open source. Celah keamanan pada Android memang mudah ditemukan. Yang salah dalam hal ini adalah smartphone android banyak virus nya. Tapi memang rentan terkena virus, apalagi sering di buat sebagai modem untuk laptop dan sering menginstal aplikasi yang di download diluar Playstore. Jadi kamu harus berhati-hati dalam menggunakan smartphone android.

4. Banyak aplikasi di latar Belakang Membuat Smartphone Lemot.
Pada dasarnya aplikasi di latar belakang malah membuat kamu cepat berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi yang lain. Bahkan ada aplikasi yang berjalan di latar belakang sebagai syarat smartphone mu agar berjalan lebih cepat. Yang membuat ponselmu berjalan lemot adalah sistem dapur pacu yang tidak sesuai dengan graphic nya. Jadi aplikasi di latar belakang tidak membuat smartphone mu lemot.

5. Baterai smartphone Harus di Charge sampai full Sebelum Digunakan
Hal ini dinyatakan salah karena sudah di jelaskan pada poin kedua tadi, bahwa baterai smartphone sekarang sudah menggunakan teknologi yang lebih mutahir. Jadi walaupun tidak full saat kamu charge, smartphone tetap aman di guanakan.


6. Nge Charge Smartphone menggunakan Charger Smartphone lain Berbahaya. 

Jika kamu berfikir ngecharge smartphone menggunakan charge lain itu bahaya, kamu salah. Memakai charger lain itu aman-aman saja sselama charger yang kamu gunakan itu Original dan port nya sama. Yang berbahaya adalah kamu ngecharge smartphone mu menggunakan charger palsu yang mengaku asli. Hal ini akan membahayakan usia dan ketahahanan baterai smartphone kamu. 

7. Mematiakan Bluetooth dan Wifi akan memperpanjang usia Baterai smartphone mu.

Menyalakan bluetooth dan wifi jika digunakan untuk mentransfer data memang bisa mengkonsumsi daya baterai mu. Tapi jika bluetooth dan wifi tidak di gunakan, sama sekali tidak berpengaruh pada daya baterai mu. Karena baterai hanya akan cepat terkonsumsi jika terjadi proses transfer data di smartphone.




8. Semakin Besar kapasitas Baterai, Daya Baterai Akan Semakin awet.

Masih berhubungan dengan baterai. Banyak orang yang beranggapan bahwa semakin besar kapasitas baterai, maka akan semakin awet pula daya tahan beterai. Anggapan ini sebenarnya salah.karena daya tahan baterai ditentukan oleh penggunaan data, kecerahan layar, dan sistem operasi yang berjalan. Pada smartphone umumnya, kapasitas baterai disesuaikan dengan spesifikasi yang dimiliki Smartphone. Jadi kapasitas baterai tidak menentukan daya tahan baterai smartphone kamu.

9. Semakin Besar Megapixel kamera Smartphone, Hasil Kamera semakin Bagus.

Pernyataan diatas hanyalah mitos belaka. Pada dasarnya, yang menjadikan hasil foto itu menjadi bagus terletak pada sensor, lensa hingga prosesor pengolah grafis yang ada pada smartphone kamu. Jadi jangan terpaku pada besarnya Megapixel kamera untuk hasil foto yang bagus. 

10 . Semakin Besar RAM , Semakin cepat Performa Smartphone.

Terahir ini yang sering jadi patokan untuk membeli hp baru. RAM pada smartphone tidak ada kaitan nya dengan performa smartphone kamu. RAM berfungsi untuk kebutuhan penggunaan aplikasi saja. Performa smartphone di tentukan oleh Chipset dan kecepatan prosessor yang di gunakan. Jadi, mau RAM yang 1 GB, 2GB, 4GB bahkan ada kabar yang sampai 8GB RAM nya, TIDAK berpengaruh pada Performa smartphone saat menjalankan aplikasi.

Thanks for reading & sharing How To ?

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Recent

Pencarian

Find Me

Popular Posts