Home » , » Cara Membuat Aplikasi Android Tanpa Coding

Cara Membuat Aplikasi Android Tanpa Coding

Posted by How To ? on Friday, February 2, 2018

Aplikasi android saat ini memang banyak pengguna nya dibandingkan dengan aplikasi lain misalnya aplikasi IOS pada perangkat Apple. Hal ini menyebabkan banyak sekali orang yang ingin menjadi developer dari aplikasi Android. Orang -orang mulai belajar bahasa pemrograman android, mencari berbagai cara dan referensi untuk belajar menjadi developer android.

Bagi sebagian orang yang sudah memahami bahasa pemrograman android, tentu akan sangat mudah dalam coding untuk mengerjakan project aplikasi android. Mereka yang sudah menjadi developer android dengan aplikasi karya nya, akan mulai mengupload aplikasi mereka di playstore. Selain untuk mendapatkan ketenaran, mereka juga mengaharapkan penghasilan dari aplikasi mereka dengan melakukan monetize ke paltform Admob.



Lalu bagaimana dengan Anda yang ingin juga berpenghasilan dari playstore ? Tentunya Anda akan berfikir untuk membuat aplikasi android juga. Namun bagaimana untuk Anda yang tidak tau sama sekali mengenai bahasa pemrograman android, namun tetap ingin membuat aplikasi sendiri agar bisa di publikasi di playstore? Tenang, kali ini admin akan membagikan tutorial bagaimana cara membuat aplikasi android tanpa coding untuk Anda yang tidak memahami coding sama sekali.

Admin disini menggunakan platform dari AppsGeyser untuk membuat aplikasi android. Kenapa AppsGeyser ? Karena menurut saya paltform ini adalah yang paling mudah digunakan diantara paltform gratisan yang lain.
Berikut ini adalah cara membuat aplikasi android tanpa coding menggunakan AppsGeyser.

1. Kunjungi website resminya  disini AppGeyser
2. Klik register jika Anda belum mendaftar sebelum nya dan isi form nya kemudian klik SIGN UP.
Jika Anda sudah mendaftar sebelumnya, silahkan klik Login di sebelah kanan


3. Selanjutnya Klik Create App seperti gambar dibawah.


4. Pilih Jenis Aplikasi yang ingin Anda buat. Saya disini memilih website karena saya ingin membuat aplikasi berupa website atau blog.


5. Kemudian masukan alamat blog atau website Anda dikolom yang sudah disediakan.


6. Selanjutnya masukkan nama Aplikasi yang ingin Anda buat. Lalu klik Next.


7. Masukkan deskripsi singkat mengenai aplikasi Anda. Klik next.


8. Pilih icon aplikasi yang Anda buat. anda juga bisa menggunakan icon anda sendiri dengan pilihan Custom Icon. Jika tidak ingin ribet, gunakan Default Icon saja.


9. Kemudian klik Create.


10. Langkah yang terakhir adalah apakah anda ingin mempublish aplikasi anda di playstore atau mendownload untuk digunakan sendiri. Jikan ingin digunakan sendiri, Klik download dan Anda bisa menginstal aplikasi yang anda buat tadi di Smartphone anda.


Demikian lah tadi tutorial bagaimana cara membuat aplikasi android tanpa coding.
Masih banyak platform diluar sana yang menyediakan jasa pembuatan aplikasi tanpa coding secara gratis. Namun, menurut saya AppsGeyser adalah platform yang paling mudah dugunakan.

Silahkan share artikel ini jika menurut anda berguna dan jangan lupa tinggalkan komentar dibawah jika anda menemukan paltform yang lebih mudah digunakan. Terima kasih.




Thanks for reading & sharing How To ?

Previous
« Prev Post

1 comments:

  1. Thanks Gan Membantu banget kunjung balik ya

    netsozone.blogspot.com

    ReplyDelete

Recent

Pencarian

Find Me

Popular Posts